UVERS Kenalkan Dunia Digital Marketing Melalui Seminar Bersama OLSERA

[post-views]

Masyarakat dunia kini semakin lekat dengan kebiasaan penggunaan internet, tidak terkecuali dalam kegiatan marketing. Bahkan kegiatan marketing yang biasanya dijalankan secara offline kini pun perlahan bergeser menuju dunia online. Melihat perubahan tren tersebut, Universitas Universal (UVERS) melalui program studi Manajemen, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknik Perangkat Lunak menyelenggarakan seminar digital marketing bertajuk Improving Sales Income and Brand Awareness with Digital Marketing.

Seminar yang dilaksanakan pada Sabtu (20/5) tersebut menghadirkan Novendy Chen, S.E selaku General Manager PT. Olsera Indonesia Pratama sebagai pembicara. Olsera Indonesia bergerak di bidang penyedia platform penjualan online yang sedang tenar di Indonesia. Suryo Widiantoro, S.T., MMSI., M.Com selaku ketua panitia seminar mengungkapkan bahwa seminar tersebut melibatkan 4 program studi karena pembahasan digital marketing akan membahas teknologi dan dunia bisnis.

Bertempat di ruang 101 Universitas Universal (UVERS), Novendy Chen menjelaskan tren digital yang berkembang saat ini, kenapa memilih menggunakan digital marketing, hingga bagaimana digital marketing dijalankan dengan efektif. “Digital marketing adalah membangun brand awareness dan berpromosi melalui internet.” Ujar Novendy Chen. Ia menjelaskan melalui digital marketing para pelaku bisnis tidak hanya dapat berpromosi, namun juga dapat membangun brand awareness.

Ia menguraikan bahwa digital marketing dapat dilakukan dengan 4 cara, yaitu organic marketing, paid marketing, mobile marketing, dan reporting. Keempat cara tersebut memiliki karakteristiknya masing-masing, sehingga dapat dimanfaatkan pada keadaan yang berbeda-beda pula. Tidak ketinggalan ia juga membahas tentang pentingnya sebuah website bagi perusahaan.

Data menyebutkan bahwa dalam hubungan B2B, 85% responden membuat keputusan pembelian dengan melihat website perusahaan, 75% responden menilai kredibilitas melalui desain website, dan first impression 95% responden ditentukan oleh tampilan website. Sehingga dapat dilihat, peran website sangat sentral dalam kegiatan digital marketing sebuah perusahaan.

Dr. Techn. Aswandy, M.T selaku Wakil Rektor Universitas Universal (UVERS) mengharapkan seminar tersebut membawakan inspirasi bagi semua pihak yang hadir. Lebih lanjut, ia menekankan kegiatan serupa harus rutin dilakukan demi terwujudnya Tri Dharma Perguruan Tinggi. (AS)

Scroll to Top