Mahasiswa UVERS Terpilih Sebagai Duta Lingkungan Hidup Kota Batam

Isu lingkungan kini tidak hanya menjadi perhatian bagi sebuah komunitas, kerusakan lingkungan telah mendorong semua negara di dunia untuk terus memperhatikan kelangsungan lingkungan hidup. Salah satu upaya Indonesia dalam menjaga kelestarian lingkungan adalah dengan membina para duta lingkungan hidup.

Sebagai bentuk perhatian pada isu lingkungan hidup, Universitas Universal (UVERS) turut serta mendorong para mahasiswanya untuk mengikuti Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kota Batam 2017. Para mahasiswa program studi manajemen yang mewakili Universitas Universal (UVERS), yaitu Deddy Andika, Yosi Maitriana, dan Azlina Putri. Berbagai ide kreatif tentang pelestarian lingkungan telah mereka sampaikan dihadapan para juri.

Alhasil, Deddy Andika dan Yosi Maitriana terpilih menjadi Duta Lingkungan Hidup Kota Batam. Salah satu ide kreatif yang mereka bawakan adalah program melipat sampah. Kegiatan tersebut adalah langkah sederhana untuk mengurangi volume sampah, sehingga tidak terjadi penumpukan sampah yang terlalu berlebihan.

Setelah ini, Deddy Andika dan Yosi Maitriana akan melanjutkan perjuangannya untuk mendapatkan predikat juara untuk kreativitas program pada 23 Juli 2017. Pada dasarnya, Duta Lingkungan bertugas untuk melakukan sosialisasi isu-isu lingkungan dan memberikan program untuk mengatasi masalah-masalah lingkungan. Tujuannya agar masyarakat semakin peduli kepada lingkungan di sekitarnya.

Menanggapi terpilihnya mahasiswa Universitas Universal (UVERS) sebagai Duta Lingkungan Hidup 2017, Gita Prajati, S.Si., M.T selaku Ketua Program Studi Teknik Lingkungan berharap para mahasiswa dapat mengajak semakin banyak orang untuk peduli pada lingkungan sekitar.

“Saya berharap para Duta Lingkungan menjalankan tugas sebagai ambassador yang mampu mensosialisasikan pentingnya kebersihan, keindahan, dan kesehatan lingkungan bagi kelangsungan hidup masyarakat Kota Batam.” Ujar Silvia Hilda Kusumaningtyas, salah satu juri pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kota Batam 2017. Ia juga berharap konsep yang diajukan oleh para duta tidak hanya menjadi wacana, namun perlu dibuat dalam bentuk gerakan nyata.

Scroll to Top