UVERS Menangkan 7 Judul Hibah Penelitian Kemenristekdikti

Pada dasarnya, seorang dosen memiliki peran luhur untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Hal tersebut dijalankan untuk memajukan kehidupan masyarakat Indonesia di masa mendatang. Sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia, Universitas Universal (UVERS) juga turut serta dalam pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Komitmen UVERS dalam mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya penelitian dibuktikan dengan dimenangkannya 7 judul Hibah Penelitian Kemenristekdikti (Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) pada tahun 2018. 7 judul penelitian yang memenangkan Hibah Penelitian Kemenristekdikti, yaitu :

  1. Dampak Pemanfaatan Digital Marketing Terhadap Volume Penjualan Bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Pada Era Masyarakat Ekonomi Asean oleh Mohamad Trio Febriyantoro, S.E., M.M. dan Debby Arisandi, S.E., MBA
  2. Deteksi dan Pelacakan Vessel Pada UAV dengan Metode Segmentation Using Edge Based Dilation oleh Muhammad Khaerul Naim M, S.T., M.T. dan Noor Falih,S.Kom., M.T.
  3. Model Kebutuhan Perangkat Lunak Untuk E-Commerce pada UKM Menggunakan GORE (Goal Oriented Requirement Engineering) oleh Noor Falih,S.Kom., M.T. dan Benny Roesly, S.T., M.Pd
  4. Model Matematika Epidemik Polusi Industri dan Penyebaran Penyakit Menular Berdasarkan Model Populasi oleh Tonaas Kabul Wangkok Yohanis Marentek, M.Si. dan Gita Prajati, S.Si., M.T.
  5. Reviltalisasi Pertunjukan Seni Tradisi Silat Melayu Bentan Penaoo Kabupaten Bintan Propinsi Kepulauan Riau oleh Widyanarto, M.Sn. dan Mega Lestari Silalahi, M.Sn
  6. Pengaruh Sosial Media Terhadap Brand Awareness Pemasaran Pariwisata Berbasis Ekonomi Masyarakat oleh Debby Arisandi, S.E., MBA dan Emi Lestari, S.E., M.M.
  7. Dinamic Systems Development Method (DSDM) Untuk Mengelola Program Kerajinan Nasional Daerah Berbasis Web oleh Marfuah, S.SI., M.Kom. dan Irfan, S.Psi, M.M

Menindaklanjuti hal tersebut, Senin (26/2) dilakukan penandatanganan kontrak pelaksanaan penelitian oleh para dosen yang memenangkan hibah penelitian. Bertempat di Auditorium UVERS, penandatanganan kontrak pelaksanaan penelitian tersebut dihadiri oleh rektorat UVERS, para direktur, dan para ketua program studi.

“Penelitian dosen diarahkan untuk mengembangkan keilmuan sehingga meng-upgrade knowledge pada dharma pengajaran dan dapat diterapkan ke masyarakat dalam dharma Pengabdian.” Ujar Dr. Kisdarjono selaku Rektor Universitas Universal (UVERS). Ia berharap, budaya penelitian di dalam perguruan tinggi harus semakin dikembangkan untuk menghasilkan pengetahuan-pengetahuan baru. (AS)

Scroll to Top