UVERS Selenggarakan Pelatihan Database Foundation Bersama Oracle Academy

Dunia pendidikan adalah sebuah wadah untuk menciptakan masa depan bangsa dengan cara membina generasi muda. Di perguruan tinggi, para generasi muda juga dibekali dengan berbagai hardskill dan softskill sebagai modal untuk menghadapi perubahan zaman yang semakin cepat. Demi memberikan pembelajaran terbaik bagi generasi muda, tentu dosen di perguruan tinggi juga perlu memiliki keahlian yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

Dengan melihat kebutuhan tersebut, Universitas Universal (UVERS) bersama Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (ASPIKOM) dan Oracle Academy menyelenggarakan pelatihan Training of Trainer bertajuk Database Foundation. Pelatihan yang dimulai pada Senin (9/7) dan berlangsung selama lima hari tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen bidang komputer khususnya dalam hal database tingkat dasar.

Bertempat Universitas Universal (UVERS), pelatihan tersebut diikuti oleh dosen-dosen dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi Kepulauan Riau. Para peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut akan mendapatkan beberapa manfaat, antara lain peningkatan kompetensi di bidang database dan mendapatkan sertifikasi akademis di bidang yang sama. Selanjutnya, para dosen juga dapat melakukan pengayaan kurikulum dan materi pembelajaran hingga melakukan pelatihan turunan bagi mahasiswa di perguruan tinggi masing-masing. Dengan demikian, para mahasiswa diharapkan memiliki keahlian database yang mumpuni ketika lulus dari dunia perguruan tinggi. (AS)

Scroll to Top