UVERS Bersama PII Kepri Melaksanakan Kerjasama Untuk Meningkatkan Kualitas Insinyur Profesional Melalui Tridharma Universitas

Batam, 11 Mei 2021 – Saat ini masyarakat telah memasuki revolusi industri 4.0 yang mana era tersebut membawa masyarakat pada era teknologi yang semakin canggih. Hal ini tentunya membuat Indonesia membutuhkan banyak tenaga profesional sains, teknologi dan juga insinyur. Universitas Universal (UVERS) menangkap tantangan akan kebutuhan tersebut. Untuk itu UVERS bersama Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kepri melaksanakan kerjasama yang tidak terlepas dari Tridharma Universitas.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman atau MoU yang penandatanganannya dilaksanakan pada Jumat (07/05) bertempat di Ruang C.109 UVERS. Pada seremoni penandatangan MoU tersebut, hadir Dr.techn. Aswandy, M.T. selaku perwakilan UVERS dan juga Dr. Ir. Mulya Pamadi selaku perwakilan PII Kepri. Selain kerjasama dalam bidang Tridharma Universitas, UVERS dan PII juga bekerjasama dalam melaksanakan kampus merdeka. Melalui MoU yang telah dilaksnakan, realisasi dari kerjasama tersebut langsung dijalan pada hari yang sama dalam bentuk webinar.

UVERS bersama PII melaksanakan webinar yang mengusung tema “Peran dan Tantangan Insinyur Profesional di Era 4.0”. Webinar menghadirkan narasumber yang tidak hanya dari akademisi, tetapi juga dari praktisi.  Narasumber pertama yaitu Dani Solihat, S.T yang merupakan Direktur Operasional & Marketing PT. Catur Teknik Mandiri. Beliau membawakan topik lebih spesifik pada sesinya yaitu “Tantangan dalam Mengelola Proyek Berskala Kecil dan Besar”. Dan narasumber kedua yaitu Fastian Hakim, MM, IPM, TechIOSH yang merupakan HSQE Professional dan juga Senior Professional Engineer PII. Fastian Hakim juga membawakan topik yang lebih spesifik pada sesinya yaitu “Regulasi dan Ketentuan Memperoleh Surat Tanda Registrasi Insinyur”. (Sh)

Scroll to Top