Ikatan Alumni UVERS Gelar Bakti Sosial Guna Wujudkan Kepedulian Kepada Masyarakat

Perguruan tinggi senantiasa berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang mampu memahami dan merealisasikan warisan nilai-nilai yang diinternalisasikan selama proses pendidikan. Guna memastikan alumninya tetap saling terhubung dan bersama-sama berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat, perguruan tinggi mendirikan organisasi ikatan alumni. Universitas Universal (UVERS) yang telah meluluskan 4 generasi sejak tahun 2019 juga menginisiasi lahirnya Ikatan Alumni atau IKA UVERS, saat ini IKA UVERS dipimpin oleh Rugianto L, S.M.

Lahirnya IKA UVERS ditandai dengan dititipkannya nilai-nilai UVERS untuk dibumikan melalui berbagai kegiatan di masyarakat. Salah satu kontribusi IKA UVERS kepada masyarakat adalah dengan melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat melalui Bakti Sosial. Kegiatan pada Sabtu (19/11) tersebut dilakukan di Kampung Seraya Atas sebab masyarakat kawasan tersebut dinilai membutuhkan dukungan materil dan moril di tengah gempuran masalah ekonomi.

Dalam kegiatan bakti sosial yang dihadiri oleh 4 orang pengurus IKA UVERS tersebut, para alumni UVERS secara swadaya membagikan bantuan berupa beras, minyak goreng, kental manis, teh celup, gula, dan mie kepada masyarakat Kampung Seraya Atas. Masyarakat menyambut kehadiran IKA UVERS dengan penuh antusias dan berbahagia sembari berucap syukur serta menghaturkan teirma kasih.

Rugianto L, S.M selaku Ketua IKA UVERS menyebutkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mengajarkan para alumni UVERS untuk menjadi insan berkarakter luhur yang mencintai alam, menjunjung tinggi martabat hidup setiap kehidupan, menghargai dan menjunjung harakat sesama manusia, hingga mewujudkan dunia satu keluarga. Ia juga menjelaskan bahwa selanjutnya IKA UVERS akan berfokus untuk memberikan pelatihan kerja guna memudahkan akses kerja bagi masyarakat. (AS)

Scroll to Top