Raih Penghargaan Best Skill Award, Mahasiswa UVERS Berhasil Bersaing Dengan Peserta Dari 63 Negara Dalam Ajang Chinese Bridge

Batam, 8 Maret 2023 – Kompetisi merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat diikuti oleh mahasiswa selama masa perkuliahan. Kompetisi dapat berguna sebagai wadah untuk menambah ilmu dan menjadi prestasi bagi mahasiswa sehingga memiliki pengalaman yang lebih luas. Keikutsertaan mahasiswa dalam kompetisi tentunya perlu didukung oleh support system seperti universitas tempat mahasiswa bernaung. Universitas Universal (UVERS) merupakan universitas yang selalu mendukung mahasiswa untuk aktif berkompetisi. Salah satu yang mendapat dukungan UVERS dalam ajang kompetisi yang diikuti yaitu mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Fakultas Pendidikan Bahasa dan Budaya, Iren Kwok.

Dalam kompetisi “Chinese Bridge Chinese Proficiency Competition for Foreigners Across the Globe Calligraphy and Painting Challenge”, Iren berhasil mendapat penghargaan berupa Best Skill Award. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Center for Language Education and Cooperation tersebut dilaksanakan secara daring dengan rentang waktu yang cukup panjang yaitu November 2022 hingga Januari 2023. Iren bersaing dengan kompetitor yang berasal dari 63 negara dan 839 hasil karya kaligrafi dan lukisan Tiongkok.

Iren menceritakan tentang perjuangan dan usaha yang dilakukan sehingga bisa mendapat penghargaan tersebut. Beliau mengatakan bahwa selama 1 bulan melatih tulisan terus menerus untuk mendapatkan hasil terbaik. Hal ini dilandasi oleh motivasi Iren bahwa tujuan utamanya untuk mengikuti perlombaan adalah mencari pengalaman, jadi termotivasi untuk ikut serta dalam kompetisi. Walaupun waktu 1 bulan dirasa singkat dan muncul perasaan takut kalah namun hal ini tidak mematahkan semangatnya agar bisa mendapatkan pengalaman dalam lomba. (Sh)

Scroll to Top