UVERS Gencarkan Realisasi Tridharma Perguruan Tinggi Dengan Kerjasama Lintas Universitas

Setiap perguruan tinggi memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi yang terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat. Tridharma inilah yang menjadi nilai penting dari sebuah perguruan tinggi, sebab semuanya dilakukan demi kemajuan pikiran dan kehidupan masyarakat.

Menyadari mulianya peran perguruan tinggi dalam masyarakat, Universitas Universal (UVERS) bertekad untuk mendorong realisasi tridharma perguruan tinggi dengan lebih baik. Hal itu diwujudkan melalui kerjasama dengan Universitas Riau Kepulauan atau UNRIKA. Sebagai universitas yang berkedudukan di Kota Batam, Universitas Universal (UVERS) dan UNRIKA bertekad untuk bersama-sama memajukan masyarakat Kota Batam dengan tridharma perguruan tinggi.

Dalam penandatanganan Nota Kesepahaman yang berlangsung pada Rabu (23/8) tersebut Universitas Universal (UVERS) diwakili oleh program studi Manajemen, Akuntansi, dan Teknik Industri. Sedangkan Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) diwakili oleh program studi sarjana dan pascasarjana Manajemen, program studi Akuntansi, serta program studi Teknik Industri.

Bertempat di Universitas Universal (UVERS), kedua pihak bersepakat untuk melakukan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat secara bersama-sama. Kegiatan-kegiatan tridharma perguruan tinggi tersebut nantinya akan melibatkan dosen dan mahasiswa dari kedua universitas. Berbagai kegiatan yang akan dilakukan itu bermaksud untuk meningkatkan dan mengembangkan mutu sumber daya manusia Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya, dan sumber daya manusia kedua universitas pada khususnya.

Diharapkan dengan adanya kerjasama tersebut, realisasi tridharma perguruan tinggi yang dilakukan akan memiliki dampak yang lebih luas bagi masyarakat. Di samping itu, Universitas Universal (UVERS) dan Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) juga akan memiliki peluang untuk saling berbagi dalam upaya untuk memupuk rasa persaudaraan antar dosen dan mahasiswa.

Scroll to Top