Berita

Perwakilan Tim Fakultas Teknik Mulai Debut Kompetisi Nasional dengan Torehan Hasil yang Cemerlang

Selasa, 6 Desember 2022
perwakilan-tim-fakultas-teknik-mulai-debut-kompetisi-nasional-dengan-torehan-hasil-yang-cemerlang

Penulis: Admin Web Teknik Industri

Post on: 6 th Dec 2022 

Tim perwakilan Fakultas Teknik Universitas Universal Batam, kembali memulai debut lomba detelah vakum selama pandemi dengan torehan hasil yang cemerlang. Fakultas Teknik mengutus 2 tim yakni Tim Univers-1 dan Univers-2 ke ajang perlombaan Desain Alat secara Online Tingkat Nasional 2022 dengan tema "Gen Z Innovation: Clear Air Tech" yang diadakan oleh Universitas Andalas Padang. Hasil yang ditorehkanpun dari kedua tim yang diutus tidak main-main, tim Univers-1 mampu meraih juara harapan II atau 5 besar dengan desain terbaik dan tim Univers-2  meraih 10 besar terbaik di tingkat nasional. Adapun tema yang diangkat oleh masing-masing tim yang diutus ialah: 

Tim Univers-1: Desain Alat Vacuum sebagai Filtrasi Senyawa Karbon Dioksida (CO2) Buangan Pabrik dengan Menggunakan Metode Larutan Kapur.

Tim Univers-2: Desain Alat Penurunan Kadar Karbon Monoksida (CO) dengan Menggunakan Tembaga sebagai Katalisator.

Adapun mahasiswa yang mewakili masing-masing anggota tim dipilih dari prodi Teknik Industri dan prodi Teknik Lingkungan. Mahasiswa tersebut ialah Winlie Chang, Kellyn Fransiska Carolline, Lioni Limardi, dan Agnes Ivanna Hutabarat. 

Selamat atas prestasi cemerlang yang telah Ananda torehkan. Tetap selalu menjadi generasi berprestasi mewakili kampus Universitas Universal Batam.

Salam Dunia Satu Keluarga!