Berita

Asesmen Lapangan Akreditasi LAM-INFOKOM Program Studi S1 Teknik Perangkat Lunak Universitas Universal

Rabu, 24 April 2024
asesmen-lapangan-akreditasi-lam-infokom-program-studi-s1-teknik-perangkat-lunak-universitas-universal

Batam, 27 Februari 2024 - Universitas Univesal (UVERS) Batam menerima kunjungan istimewa dari tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM-INFOKOM) dalam rangka Asesmen Lapangan Akreditasi untuk Program Studi S1 Teknik Perangkat Lunak. Tim asesor yang terdiri dari Bapak Dr. Prihandoko, S.Kom., MIT dari Universitas Gunadarma dan Bapak Windra Swastika, Ph.D dari Universitas Ma Chung telah mengunjungi kampus UVERS Batam mulai dari Senin tanggal 26 Februari hingga Selasa tanggal 27 Februari 2024.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh seluruh jajaran direksi, staf, dan civitas akademika di Kampus UVERS Batam. Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Komputer, Bapak Suryo Widiantoro, S.T., M.M.SI., M.Com(IS), yang kemudian diikuti oleh perkenalan tim Unit Pengelola Program Studi (UPPS) serta pembukaan dan arahan kegiatan asesmen lapangan dari tim asesor.

Pada hari pertama, kegiatan asesmen dimulai dengan presentasi profil Fakultas Komputer dan Program Studi S1 Teknik Perangkat Lunak oleh Dekan Fakultas Komputer. Kemudian, tim asesor melakukan peninjauan terhadap fasilitas-fasilitas kampus seperti perpustakaan, ruang kelas, dan laboratorium komputer. Tak hanya itu, pembahasan dokumen Laporan Evaluasi Diri dari kriteria A hingga D juga turut dilaksanakan oleh tim asesor dan Dekan Fakultas Komputer yang didampingi jajaran direksi, staf, dan tim UPPS.

Sementara pada hari kedua, dilakukan wawancara dengan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan pengguna lulusan. Setelah selesai, dilakukan penyerahan draf Berita Acara Asesmen Lapangan kepada Pimpinan UPPS untuk direview bersama jajaran rektorat dan tim UPPS. Penandatanganan Berita Acara Asesmen Lapangan dilakukan sebagai tanda akhir dari kegiatan tersebut.

Dalam penutupan acara, Wakil Rektor Sumber Daya dan Pengembangan, Benny Roesly, S.T., M.Pd memberikan pidato penutup yang menggugah semangat. Kesempatan untuk berfoto bersama pun diambil untuk mengabadikan momen berakhirnya kegiatan Asesmen Lapangan Akreditasi LAM-INFOKOM Program Studi S1 Teknik Perangkat Lunak.

UVERS Batam menegaskan tekadnya untuk terus berkembang secara berkesinambungan demi menjaga kualitas pendidikan yang dinamis, kreatif, inovatif, dan futuristik. Dengan hasil saran pembinaan yang jelas dan membangun dari kedua asesor, UVERS Batam siap melangkah ke depan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas Program Studi S1 Teknik Perangkat Lunak. (ARP)