Artikel

Teknik Perangkat Lunak UVERS Adakan Game Jam Batam Bersama Game Developer Batam

Senin, 17 Juli 2023
teknik-perangkat-lunak-uvers-adakan-game-jam-batam-bersama-game-developer-batam

Batam, 25 Juni 2023 - Game telah berevolusi menjadi lebih dari sekadar hiburan semata. Dalam beberapa tahun terakhir industri game telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa dan telah menjadi salah satu sektor ekonomi yang paling menjanjikan, atas dasar itulah Game Jam Batam dilaksanakan. Kegiatan ini relevan dengan salah satu peminatan yang ada di prodi Teknik Perangkat Lunak UVERS yakni Game Developer. Bertempat di Lab Komputer Gedung B Universitas Universal Batam, kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari pada Kamis (22/06) hingga Minggu (25/06).

Game Jam Batam sendiri merupakan kegiatan turunan dari Game Jam Global yang bertujuan untuk menchallange para pengembang game agar dapat membuat game dalam waktu yang relatif singkat. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Teknik Perangkat Lunak UVERS dan Game Developer Batam ini diikuti oleh berbagai macam kalangan seperti mahasiswa, artist dan programmer. Selain bisa mendapatkan pengalaman dalam membuat game, peserta juga bisa mendapatkan jaringan komunitas yang lebih luas lagi. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat dalam mengembangkan industri game tanah air terkhusus di kota Batam.

Keunikan dari kegiatan ini adalah para peserta ditantang untuk membuat game dalam waktu singkat, yakni 4 hari. Ketua Game Developer Batam, James Chandra menjelaskan bahwa hal tersebut menjadi tujuan utama dari terlaksananya Game Jam Batam ini, yakni mengasah skill, motivasi dan kemampuan beradaptasi peserta. (NAP)