Artikel

Empat Mahasiswa Prodi Teknik Perangkat Lunak Mengikuti MSIB Angkatan 2 dan 3

Rabu, 11 Januari 2023
empat-mahasiswa-prodi-teknik-perangkat-lunak-mengikuti-msib-angkatan-2-dan-3

Batam, 11 Januari 2023 - Setiap perguruan tinggi senantiasa mendorong mahasiswanya untuk mengikuti pembelajaran di luar kampusnya untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman yang luas. Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk merasakan langsung bagaimana kegiatan disana. Namun setiap perusahaan / industri yang membuka program magang dan studi independen di MBKM tentunya cukup ketat untuk menyeleksi pesertanya karena yang diikuti adalah seluruh mahasiswa di Indonesia.

Empat mahasiswa Prodi Teknik Perangkat Lunak, Universitas Universal (UVERS) lolos dalam seleksi Magang dan Studi Independen MBKM dan turut berkesempatan mengikuti pembelajaran pada program tersebut sampai selesai. Mahasiswa tersebut antara lain, Hary Gunawan mahasiswa Program Studi Teknik Perangkat Lunak angkatan 2018 dan Agus Kurniawan, Winderson, dan Geovaldo Reggie Yunarfi mahasiswa Program Studi Teknik Perangkat Lunak angkatan 2019. 

Hary Gunawan mengikuti program studi independen Web Development yang diselenggarakan Zenius. Program tersebut menghadirkan sesi pendalaman kemampuan Web Development untuk mempersiapkan peserta untuk dapat merancang situs atau web secara umum maupun untuk keperluan strategis. Sesi Pendalaman Kemampuan tersebut akan disampaikan dalam bentuk penyampaian verbal, pemberian materi dipelajari secara mandiri, serta sesi tanya jawab.

Agus Kurniawan juga mengikuti program studi independen yang diselenggarakan Zenius namun pada program skema Accelerated Machine Learning. Kemampuan Accelerated Machine Learning membantu peserta untuk dapat menjadi perancang mesin. Sesi Pendalaman Kemampuan Profesi tersebut akan disampaikan dalam bentuk penyampaian verbal, pemberian materi dipelajari secara mandiri, serta sesi tanya jawab.

 

Sedangkan Winderson mengikuti program studi independen Data, Business Analytics & Operations Bootcamp di Ruangguru. Program ini menawarkan pembelajaran nyata terkait landscape dari business analytics mulai dari proses pengumpulan data, mengolah data dengan visualisasi data yang intuitif, membuat strategy business plan, membuat laporan bisnis dari setiap inisiatif perusahaan hingga mengeksekusi project yang berdampak nyata pada performa penjualan.

Terakhir Geovaldo Reggie Yunarfi mengikuti program Magang pada Jova software dengan skema bidang ilmu Server Manajemen. Program ini Geovaldo belajar merancang aplikasi berbasis web atau mobile sesuai permintaan client (proyek aplikasi) atau manajemen (Internal), pada proses magang ini, Geovaldo akan mengarah ke dalam tata cara menyediakan layanan hosting atau VPS. (ARP)