Berita

World Dance Day

Senin, 20 September 2021
world-dance-day

 

Kamis,29 April 2021 dilaksanakannya kegiatan pertunjukkan secara virtual untuk memperingati hari tari sedunia dengan tema Dance Over Pandemic. Pertunjukkan ini dilakukan seharian penuh dengan menampilkan karya dari berbagai peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini. Kegiatan ini dilakukan secara daring dengan Premiere melalui Channel Youtube Himmari Uvers. Peserta yang menjadi bagian dari acara ini telah mendapatkan undangan sebelumnya untuk ikut serta berpartisipasi. Adapun peserta yang dimaksud berasal dari Mahasiswa mahasiswi program studi seni tari itu sendiri, sanngar seni dan juga komunitas dance yang ada.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 00.00 WIB di hari Kamis berjalan selama satu hari penuh dan di meriahkan dengan penampilan peserta yang ada sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dan ditayangkan secara premiere melalui akun Yotube Himmari.

 Walaupun terdapat beberapa kendala terkait penayangan penampilan setiap peserta panitia bisa mengatasi masalah tersebut sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Penampilan setip peserta berupa video tari yang sudah dipersiapkan sebelumnya sehingga panitia hanya menayangkan video yang sudah ada.

Selain dari penampilan penampilan peserta dalam kegiatan ini juga terdapat Sharing Session yang dibagi dalam beberpa sesi dengan pembicara yang berbeda dan tentunya membahas hal yang berbeda dari sudut pandang masing-masing pembicara. Salah sqtu pembicara dalam sesi Sharing Session adalah Nur Sekreningsih Marsan, S.SN.,M.SN atau yang akrab disapa Miss Seni selaku Pembimbing Himpunan Mahasiswa Tari (HIMMARI) dan juga miss Martina sebagai salah satu dosen di program studi seni tari ikut serta menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut.

        

 

Walaupun situasi sekarang yang masih pandemi, hal ini tidak menyurutkan semangat mahasiswa mahasiswi seni tari untuk memeriahkan hari tari sedunia.semangt dan kerja keras panitia membuahkan hasil kesuksekan kegiatan ini walaupun dilakukan secara vitual.

    

Dengan kesuksekan kegiatan ini menadi pacuan kegiatan HIMMARI selanjutnya. Tentunya dengan segala persiapan dan semangat panitia menjadi faktor pendukung kesuksesan kegiatan ini. Tentunya sangat diharapkan semoga kegiatan ini bisa diadakan lagi di kedepannya dan menjadi lebih baik lagi dari perlaksanaan kegiatan di tahun ini.