Artikel

MERETAS BATAS DI ATAS PENTAS: Pentas Kolaborasi Program Studi Seni Tari dan Musik bertajuk "AM I"

Selasa, 12 Oktober 2021
meretas-batas-di-atas-pentas-pentas-kolaborasi-program-studi-seni-tari-dan-musik-bertajuk-am-i

Auditorium Harmoni, kampus Universitas Universal Batam malam itu, ramai dihadiri penonton yang menikmati pagelaran seni yang diadakan oleh Program Studi Seni Tari dan Musik, Universitas Universal pada tanggal 2 Maret 2019. Pentas kolaborasi yang mengambil tajuk "AM I?" merupakan kerjasama apik antara dosen seni dengan para mahasiswa.

Pentas tersebut mempersembahkan karya tari dan musik yang menghadrikan berbagai genre mulai dari tari tradisional, kontemporer hingga komposisi musik yang menawan. Beberapa judul karya tari yang disajikan antara lain Am I, Katur Ibu, Gadis Berambut Panjang, Pakarena, dan masih banyak yang lain. Komposisi musik yang disajikan antara lain paduan instrumen musik gesek seperti biola, cello dengan flute, dizi serta instrumen petik seperti sape'

  

              

 

Pentas kolaborasi tersebut diselenggarakan dalam upaya memupuk kebersamaan antara dosen dan mahasiswa dari Program Studi Seni Tari dengan Seni Musik. Kenyataannya, tautan antara tari dan musik hingg kapanpun selalu menyajikan kehangatan dan keindahan tersendiri, bagai manusia hidup yang memerlukan manusia lain untuk membuat hidup menjadi lebih bermakna.  Pentas Am I meretas batas antara dua program studi, antara dosen dengan mahasiswa, antar civitas akademika di lingkungan Universitas Universal, bahkan dengan masyarakat luas yang ada di kota Batam dan sekitarnya.