Artikel

Mahasiswa Universitas Universal Batam "Boyong" Prestasi dalam Pemilihan Putera-Puteri Tari Indonesia Tahun 2019

Selasa, 12 Oktober 2021
mahasiswa-universitas-universal-batam-boyong-prestasi-dalam-pemilihan-putera-puteri-tari-indonesia-tahun-2019

                      

Dua mahasiswa Universitas Universal Batam, yang sedang menempuh studi Seni Tari meraih prestasi gemilang dalam ajang Pemilihan Putera-Puteri Indonesia tahun 2019, di Ballroom Amaris Hotel, Season City Mall Jakarta Barat, bulan april lalu. Mereka berdua mewakili Propinsi Kepulauan Riau dan berhasil memboyong gelar Putera Tari Indonesia tahun 2019 oleh Restu Gustian Asra, dan Wakil IV Puteri Tari Indonesia tahun 2019 oleh Suryana. 

Kegigihan mereka dengan swadaya menghasilkan suatu pengalaman dan prestasi yang baik. Kompetisi dengan peserta lain dari seluruh Indonesia, bukan hal yang mudah. Terlebih harus menyisihkan banyak peserta dengan talenta khas yang mereka punya. Restu menyatakan bahwa dirinya berhasil meraih prestasi tersebut berkat dukungan dari semua pihak, termasuk keluarga dan teman-temannya. Begitu juga Suryana, juga mendapat dukungan dari banyak pihak setelah dirinya juga mampu menjadi Duta Budaya tingkat Propinsi Kepulauan Riau tahun 2018. 

Ajang pemilihan Putera dan Puteri Tari Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh Lembaga Public Speaking dan Modelling Ibraz Class yang mendapatkan dukungan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Ajang ini merupakan ruang pencarian dan pembinaan ikon penari muda berbakat yang tak hanya menguasai kemampuan tari tetapi juga public spekaing, modelling, dan etika Duta Budaya. Sebanyak 231 pendaftar disaring  menjadi 28 finalis denganproses pembekalan , penilaian kemampuan tari, bakat non tarian tradisional, public speaking, sikap, tata busana, tata rias, serta kemapuan promosi budaya.

Selamat! Restu Gustian Asra dan Suryana telah membawa prestasi gemilang untuk Kepulauan Riau.