Berita

UVERS BERSAMA KANWIL DJP KEPRI BEKERJASAMA UNTUK MEMBENTUK DAN MERESMIKAN TAX CENTER UVERS

Rabu, 8 Maret 2023
uvers-bersama-kanwil-djp-kepri-bekerjasama-untuk-membentuk-dan-meresmikan-tax-center-uvers
Batam, 15 Februari 2023 – Universitas Universal (UVERS) melalui Fakultas Bisnis melaksanakan kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kepri dengan membentuk Tax Center UVERS. Acara peresmian dilaksanakan sekaligus dengan seremoni penandatanganan Nota Kesepahaman antara UVERS dan Kanwil DJP Kepri pada Selasa (14/02) bertempat di Ruang Auditorium Harmonis UVERS. Pada kesempatan tersebut Rektor UVERS dan Kepala Kanwil DJP Kepri memberikan sambutan terkait kegiatan yang akan berlangsung.
 
Melalui sambutannya, Rektor UVERS Dr.techn. Aswandy, M.T., menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan kerjasama yang akan terjalin antara UVERS dan Kanwil DJP Kepri. Dikutip dari sambutan oleh Rektor UVERS bahwa UVERS memiliki visi dunia satu keluarga, menciptakan kehidupan yang harmonis dan damai. Dengan adanya kerjasama dengan DJP maka kita bisa mewujudkan kehidupan yang taat pajak. Karena kita tahu juga dengan pajak itu juga pembangunan bisa dilakukan di negara kita ini. Harapan dari Kehadiran Tax Center di UVERS yaitu dapat menjadi wadah dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar lebih jauh hal-hal terkait problematika pajak. Selain itu juga diharapkan bahwa mahasiswa dapat aktif membantu DJP untuk penyuluhan-penyuluhan tentang pajak kepada masyarakat.
 
Sambutan dilanjutkan oleh Kepala Kanwil DJP Kepri Cucu Supriatna, beliau menjelaskan tentang fungsi keberadaan Tax Center pada instansi pendidikan. Tax Center merupakan salah satu upaya bagi DJP dalam mengedukasi masyarakat mengenai apa itu perpajakan. Beliau menambahkan “Dan kami sadar untuk mengedukasi masyarakat tidak bisa hanya kami sendirian (DJP). Oleh karena itu kami harus bekerjasama dengan pihak-pihak lain khususnya di tingkat universitas. Karena kami sadar bahwa untuk mengedukasi masyarakat harus diserahkan pada ahlinya ya itu siapa, itu adalah para pendidik yang hadir di universitas dan sekolah.” Pak Cucu juga menambahkan bahwa menjadi hal yang menyenangkan dapat berkerjasama dengan teman-teman civitas akademika seperti UVERS. Visi dan Misi UVERS tentang dunia satu keluarga sesuai dengan misi pajak juga yaitu bersama membangun bangsa untuk seluruh masyarakat Indonesia. Pajak merupakan salah satu pilar dalam membangun negara Indonesia. Dengan adanya Tax Center diharapkan masyarakat tidak ragu lagi jika ingin cari tahu hal lebih banyak tentang pajak.
 
Setelah melalui serangkaian acara seremoni penandatangan Nota Kesepahaman di Ruang Auditorium Harmonis, acara dilanjutkan dengan peresmian Tax Center diruangan Tax Center UVERS bertempat dilantai 1 Gedung C. Acara simbolik dilakukan dengan pemotongan pita didepan ruangan yang dilakukan oleh Rektor UVERS dan Kepala Kanwil DJP Kepri. (Sh)