Teknik Perangkat Lunak
Home
Pages
Teknik Perangkat Lunak

Teknik Perangkat Lunak


Profil Prodi

Profil Lulusan

Struktur Kurikulum

Dosen

Penelitian Dosen

Peran Perangkat Lunak tidak dapat dilepaskan dari perkembangan komputer yang semakin canggih. Perangkat lunak yang semakin berkembang telah membawa manusia pada hidup yang lebih praktis.

Program studi Teknik Perangkat Lunak Universitas Universal (UVERS) berfokus pada pembangunan perangkat lunak. Para mahasiswa akan dibekali dengan keahlian analisis kebutuhan perangkat lunak, membuat perancangan perangkat lunak, kemudian implementasi perangkat lunak, testing perangkat lunak, dan keahlian lainnya.

Analis perangkat lunak juga dibekali kemampuan untuk membuat berbagai rancangan program, mulai dari high level design yang dapat dipahami oleh orang-orang awam, hingga low level design yang hanya dapat dipahami oleh para perancang program. Desain-desain tersebut kemudian akan diimplementasikan dengan membuat coding.

Tugas-tugas tersebutlah yang akan dijalankan oleh para lulusan Program Studi Teknik Perangkat Lunak. Perangkat lunak yang dibangun adalah aplikasi berbasis web, aplikasi mobile, game, spesific domain, dan lain sebagainya.

Dengan berbagai output yang dihasilkan tersebut, Program Studi Teknik Perangkat Lunak menyediakan 2 konsentrasi, yaitu konsentrasi perangkat lunak dan konsentrasi analisis data.

Visi

Menjadi Program Studi yang meluluskan Sarjana berwawasan dunia satu keluarga dan aktif berpartisipasi dalam upaya untuk memperluas dan mencapai kesejahteraan sosial serta mampu menghasilkan karya di bidang Rekayasa Perangkat Lunak dengan menerapkan standard dan teknologi yang ada dan diakui secara internasional.

Misi
  1. Memberikan pembelajaran teknis dan humanis kepada mahasiswa agar memiliki kecerdasan intelektual di bidang Rekayasa Perangkat Lunak dan kecerdasan spiritual/emosional demi mewujudkan peradaban dunia satu keluarga;
  2. Melakukan riset, kajian & pengembangan ilmiah di bidang Rekayasa Perangkat Lunak serta mempublikasikannya kepada masyarakat luas;
  3. Menyebarluaskan hasil riset, kajian & pengembangan ilmiah di bidang Rekayasa Perangkat Lunak melalui kegiatan pemberdayaan sehingga berguna & bermanfaat bagi masyarakat.