Teknik Lingkungan
Home
Pages
Teknik Lingkungan

Teknik Lingkungan


Profil Prodi

Profil Lulusan

Struktur Kurikulum

Dosen

Penelitian Dosen

Kerusakan lingkungan kini telah menjadi masalah serius bagi masyarakat dunia, berbagai permasalahan lingkungan muncul karena ketidakmampuan manusia mengelola lingkungan dengan baik. Kerusakan lingkungan yang terus berlanjut tidak menutup kemungkinan akan mengganggu kehidupan manusia, sehingga manusia perlu berupaya untuk mengurangi kerusakan lingkungan.

Lulusan Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Universal (UVERS) akan bertugas untuk mengolah limbah sebelum dibuang ke lingkungan. Pengelolaan tersebut dilakukan untuk menetralisir kandungan-kandungan limbah yang dapat membahayakan lingkungan. Selain itu, para lulusan juga akan dibekali kemampuan untuk membuat Analisis Dampak Lingkungan atau AMDAL. Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 juga tidak lepas dari tanggung jawab seorang praktisi teknik lingkungan.

Peluang kerja bagi lulusan Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Universal (UVERS) terbuka lebar. Para lulusan dapat berkarir sebagai konsultan teknik lingkungan dan AMDAL, konsultan K3 di perusahaan, hingga berkarir di pemerintahan.

Program studi Teknik Lingkungan Universitas Universal (UVERS) akan menjawab berbagai jenis isu kerusakan lingkungan dengan mahasiswa yang berhasil dibina. Konsentrasi Persampahan dan Tata Kelola Air akan menjadi fokus dari program studi Teknik Lingkungan. Pemikiran tersebut muncul menyusul semakin banyaknya kerusakan lingkungan akibat tata kelola sampah dan air yang tidak dilakukan secara benar.