YAYASAN PANCARAN MAITRI DAN UVERS SERAHKAN BANTUAN APD KEPADA RUMAH SAKIT EMBUNG FATIMAH BATAM

Selasa, 2020-04-14 - 09:50:26 WIB

Batam, 14 April 2020 – Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia semakin bertambah. Sampai hari Senin (13/04) tercatat total kasus Covid-19 sudah mencapai 4.557 kasus di tanah air. Selain itu Presiden RI Joko Widodo juga sudah menetapkan bahwa Covid-19 sebagai bencana nasional. Berbicara bencana maka akan semakin banyak orang-orang sebagai garda terdepan dan juga masyarakat dibutuhkan untuk dapat bersama-sama berjuang untuk menangani bencana tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini Indonesia memiliki keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) beserta alat medis lainnya untuk tim medis sebagai garda terdepan. Sebagai bentuk kepeduliaan terhadap negeri, Yayasan Pancaran Maitri dan Universitas Universal (UVERS) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah Batam. Bantuan yang diberikan pada hari Selasa (14/04) berupa APD sebanyak 200 buah, sarung tangan sebanyak 100 kotak, kaca mata medis sebanyak 10 buah dan thermometer sebanyak 10 buah.

APD sebagai pakaian pelindung menjadi pakaian standar yang wajib digunakan tim medis dalam melakukan penanganan terhadap pasien Covid-19. Dan juga berbagai alat medis lainnya masih banyak dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja tim medis dalam penangan kasus tersebut. Bantuan yang diberikan dari penggalangan dana oleh Yayasan Pancaran Maitri dan UVERS diharapkan dapat membantu tim medis sebagai garda terdepan dan juga masyarakat pastinya berharap bahwa tim medis agar tetap sehat selama menjalankan tugas. (Sh)