UVERS TINGKATKAN KEMAMPUAN MAHASISWA MELALUI KEGIATAN KAMPUS MERDEKA

Kamis, 2021-02-04 - 09:30:30 WIB

Kebijakan Merdeka Belajar telah menjadi penanda atas kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia. Dengan kegiatan Kampus Merdeka, perguruan-perguruan tinggi di Indonesia didorong untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa melalui kombinasi pembelajaran teori di kelas dan praktek nyata di lapangan. Universitas Universal (UVERS) juga tidak ketinggalan untuk mengimplementasikan kegiatan Kampus Merdeka untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi perubahan zaman.

Salah satu kegiatan yang dicanangkan oleh UVERS melalui Kampus Merdeka adalah kegiatan magang industri atau internship. Kebutuhan tersebut memacu UVERS untuk terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak. Salah satu pihak yang menjadi mitra UVERS dalam implementasi magang industri adalah PT Orbit Nasional Edukasi atau ONE Education. ONE Education berkomitmen untuk melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dalam seremoni penandatanganan nota kesepahaman atau MoU virtual yang diselenggarakan pada Selasa (02/02) tersebut, UVERS dan ONE Education menyepakati lingkup kerjasama dalam hal pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kerjasama tersebut diantaranya mencakup pelaksanaan seminar dan kuliah umum, pengadaan narasumber, pengembangan dan pertukaran metode, informasi, dan bahan akademik, termasuk tentang pelaksanaan magang industri. Selain itu, kedua pihak juga sepakat untuk melakukan pertukaran informasi dan bahan peneltian di bidang teknologi informasi dan penelitian bersama sekaligus melakukan pengabdian kepada masyarakat secara bersama-sama.

Secara lebih spesifik, Marcino Waas selaku CEO ONE Education menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan beberapa posisi untuk magang industri bagi mahasiswa, yaitu back office (HRD dan Finance), project (Digital Marketing, Developer, UI/UX) , hingga front off (Sales, Pre Sales, Business Development). Selain itu, Marcino Waas juga membuka kesempatan untuk adanya professional hire dalam peran IT Consultant yang terdiri dari developer, quality assurance, project management, analysis and design, dan enterprise architect. Pihak ONE Education juga melakukan kegiatan hiring base yang memungkinkan pihaknya untuk menyalurkan tenaga IT profesional dengan dibekali pelatihan seperti Java, Spring Boot, hingga Flutter Mobile Apps. (AS)