UVERS TERIMA PERWAKILAN UNIVERSITAS MANCANEGARA DALAM RANGKA PERTUKARAN BUDAYA
Home
berita
UVERS TERIMA PERWAKILAN UNIVERSITAS MANCANEGARA DALAM RANGKA PERTUKARAN BUDAYA

UVERS TERIMA PERWAKILAN UNIVERSITAS MANCANEGARA DALAM RANGKA PERTUKARAN BUDAYA


Kamis, 2018-07-26 - 10:41:38 WIB

Saling mempelajari dan memahami budaya adalah cara terbaik untuk menjalin komunikasi yang efektif, tidak jarang perbedaan budaya serta kegagalan dalam menerima perbedaan menjadi salah satu alasan terjadinya ketidakharmonisan dalam kehidupan manusia. Dalam rangka mempelajari pertukaran budaya, beberapa perwakilan perguruan tinggi dari Guangzhou, Hongkong, dan Macau mengunjungi Universitas Universal (UVERS).

Kegiatan kunjungan bertajuk Indonesia – Chinese Culture Arts Festival 2018 tersebut diikuti oleh para mahasiswa dari Jinan University, Sun Yat Sen University, South China Normal University, Hongkong University dan universitas lainnya. Bertempat di gedung Universitas Universal, para mahasiswa dan dosen pendamping disambut dengan berbagai pertunjukkan seni budaya khas Indonesia. Pertunjukkan seni budaya yang dibawakan oleh para mahasiswa UVERS dan perwakilan Sekolah Maitreyawira tersebut meliputi tarian dan lagu daerah.

Dalam sambutannya, Dr. Kisdarjono selaku rektor UVERS menyebutkan bahwa penanaman karakter yang kuat merupakan inti dari pendidikan UVERS. Tidak hanya itu, Dr. Kisdarjono juga menyebutkan bahwa UVERS memiliki nilai inti yang disebut sebagai universal love. “Universal Love tidak hanya disampaikan kepada sesama manusia, tapi juga dengan cara mencintai makhluk lain, dan semangat tersebut kita mulai dari pertemuan hari ini, kita mulai dengan semangat dunia satu keluarga” ucap Dr. Kisdarjono.

“Kami merasakan penyambutan yang sangat hangat dan antusias disini, sehingga kami berharap mahasiswa kami akan mendapatkan banyak pelajaran berharga di Batam” kata Mr. Ye Nong, selaku perwakilan dosen pendamping. Kegiatan yang berlangsung dari 26 Juli hingga 28 Juli 2018 tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan, misalnya belajar bermain alat musik angklung, pertunjukan seni, perjalanan ke Pulau Bahagia, hingga merasakan wisata belanja Kota Batam.

Anggota DPRD Kota Batam, Hendra Asman juga tidak ketinggalan untuk memberikan sambutannya. Ia mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang melakukan kunjungan ke Kota Batam untuk melakukan pertukaran ilmu dan pertukaran budaya. Hendra Asman berharap akan semakin banyak program yang dapat dilakukan lintas negara dengan difasilitasi oleh UVERS. (AS)