UVERS PERKENALKAN STRUKTUR ORGANISASI BARU

Senin, 2019-09-02 - 13:18:55 WIB

Selama lima tahun terakhir, Universitas Universal (UVERS) telah menjalankan amanah mulia Tri Dharma Perguruan Tinggi. Seiring berjalannya waktu, dorongan untuk melakukan proses pendidikan, kegiatan penelitian, hingga pengabdian kepada masyarakat tentu semakin meningkat. Perkembangan UVERS saat ini ditindaklanjuti dengan pembentukan struktur organisasi baru agar kontribusi kepada stakeholder semakin maksimal.

Dalam struktur organisasi terbarunya, UVERS memperkenalkan beberapa jabatan struktural baru, yaitu dekan, sekretaris dekan, dan koordinator program studi. Dekan akan bertugas menentukan arah dan tujuan program-program studi di bawah naungannya, yang secara administratif dibantu oleh sekretaris dekan. Sedangkan jabatan koodinator program studi hadir untuk menggantikan istilah kepala program studi yang selama ini akrab digunakan di UVERS. Koordinator program studi akan lebih berfokus kepada pengembangan kurikulum dan hal-hal akademis lainnya di dalam program studi.

Para pejabat dalam jabatan dekan, sekretaris dekan, dan koordinator program studi secara resmi diperkenalkan pada Senin Sore (2/9) di Auditorium B.101 UVERS. Perkenalan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Syukuran Akreditasi Program Studi, oleh karena seluruh program studi UVERS telah secara resmi terakreditasi. Selain itu, Dr. techn Aswandy, M.T selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan juga menjelaskan agenda-agenda yang akan menjadi prioritas UVERS beberapa tahun kedepan. Pada tahun 2019, UVERS akan melakukan persiapan perubahan kurikulum yang implementasinya dilaksanakan pada tahun mendatang.

Kedepan, UVERS akan dipimpin oleh lima orang dekan dari lima fakultas, yaitu Fakultas Bisnis, Fakultas Komputer, Fakultas Pendidikan, Bahasa, dan Budaya, Fakultas Seni, serta Fakultas Teknik. Beberapa pejabat baru dekan, sekretaris dekan, dan koordinator program studi, yaitu :

Fakultas Bisnis

Dekan : Dr. Didi Sundiman, S.T., M.M.

Sekretaris Dekan : Nina Novitafiani, S.E., Ak., M.Si.

    Koordinator Program Studi Akuntansi : Bornok Situmorang, S.E., M.Ak.

    Koordinator Program Studi Manajemen : Ibnu Haris, S.Kom., M.M.

Fakultas Komputer

Dekan : Yodi, S.Kom., M.SI.

Sekretaris Dekan : Eka Lia Febrianti, S.Kom., M.Kom.

    Koordinator Program Studi Sistem Informasi : Steffi Adam, S.SI., M.MSI.

    Koordinator Program Studi Teknik Informatika : Ihsan Verdian, S.Kom., M.Kom., ACA

    Koordinator Program Studi Teknik Perangkat L : Holong Marisi Simalango, A.Md., S.T., M.Kom.

Fakultas Pendidikan, Bahasa, dan Budaya

Dekan : Dr. Herman, MTCSOL

Sekretaris Dekan : Muk Fa, S.Pd.B., B.Ed., MTCSOL

    Koordinator Program Studi Pendidikan B Mand : Dr. Herman, MTCSOL

Fakultas Seni

Dekan : Widyanarto, S.Sn., M.Sn.

Sekretaris Dekan : Denny Eko Wibowo, S.Sn., M.A.

    Koordinator Program Studi Seni Musik : Jayanti M Sagala, S.Sn., M.A.

    Koordinator Program Studi Seni Tari : Mega Lestari Silalahi, S.Sn., M.Sn.

Fakultas Teknik

Dekan : Dr. Eng. Ansarullah Lawi

    Koordinator Program Studi Teknik Industri : Mia Juliana Siregar, S.T., M.T.

    Koordinator Program Studi Teknik Lingkungan : Gita Prajati, S.T., M.T.

 

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng tanda syukur atas keberhasilan UVERS dalam melakukan akreditasi pada semua program studi sekaligus restrukturisasi organisasi. (AS).