UVERS HADIRKAN KESEMPATAN PENINGKATAN KARIR BERSAMA BINTAN ALUMINA INDONESIA

Sabtu, 2020-01-04 - 10:58:21 WIB

Dengan melihat ketatnya persaingan di dunia industri saat ini, lulusan yang dipersiapkan oleh perguruan tinggi harus siap kerja dan memiliki kompetensi yang luar biasa. Dalam hal ini, UVERS (Universitas Universal) juga berkomitmen untuk selalu meningkatkan kompetensi lulusan agar dapat berkarya di perusahaan multinasional. Demi mewujudkan komitmen tersebut, UVERS menggandeng PT. Bintan Alumina Indonesia untuk memfasilitasi asesmen dan rekrutmen karir bagi mahasiswa.

Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara UVERS dan PT. Bintan Alumina Indonesia yang dilaksanakan pada Jumat (03/01) tersebut dihadiri oleh pimpinan masing-masing institusi. UVERS diwakili oleh Dr. techn. Aswandy, M.T dan PT. Bintan Alumina Indonesia diwakili oleh Pan Yinggao. PT. Bintan Alumina Indonesia adalah perusahaan yang berinduk pada Nanshan Group di Tiongkok. PT. Bintan Alumina Indonesia yang dibangun sejak tahun 2018 di Pulau Bintan tersebut akan beroperasi pada bulan November tahun 2020 diprediksi membutuhkan 20.000 pekerja.

Pan Yinggao menyampaikan bahwa dengan pekerja yang sangat banyak tersebut, perusahaan tentu membutuhkan banyak penerjemah yang dapat memahami bahasa mandarin. Demi mencapai tujuan tersebut, PT. Bintan Alumina Indonesia berkomitmen untuk melakukan rekrutmen dan asesmen karir kepada mahasiswa UVERS yang memiliki kemampuan berbahasa mandarin yang baik. Jika mahasiswa berhasil melewati asesmen dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan untuk dikirimkan untuk diberikan pembelajaran lebih lanjut ke Tiongkok.

Pan Yinggao menyatakan bahwa program-program studi di UVERS sangat sesuai dengan kebutuhan industri yang dijalankan oleh PT. Bintan Alumina Indonesia. Dengan kelebihan tersebut, mahasiswa yang memiliki kemampuan berbahasa mandarin yang baik akan semakin berpeluang untuk meningkatkan karirnya di dunia kerja. (AS)