UVERS GANDENG SEKOLAH GLOBE NASIONAL PLUS UNTUK WUJUDKAN SUMBER DAYA MANUSIA BERKUALITAS

Senin, 2019-03-04 - 14:40:12 WIB

Sumber daya manusia adalah salah satu komponen terpenting dalam kehidupan setiap organisasi. Kebutuhan sumber daya manusia yang berkualitas juga menjadi hal krusial di instansi-instansi pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi. Kebutuhan untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia tersebut mendorong Universitas Universal (UVERS) dan Sekolah Globe Nasional Plus untuk melaksanakan kerjasama berbasis pemberdayaan sumber daya manusia.

Kerjasama antara UVERS dan Sekolah Globe Nasional Plus tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MOU) yang ditandatangani pada Selasa (26/2) oleh kedua pihak. Dalam seremoni penandatanganan nota kesepahaman tersebut, UVERS diwakili oleh Dr. Kisdarjono selaku Rektor, sedangkan Sekolah Globe Nasional Plus diwakili oleh Muhammad Raihan selaku Pembina Yayasan.

Nota kesepahaman tersebut memuat beberapa kesepakatan yang menjadi komitmen bersama antar kedua pihak. Kesepakatan-kesepakatan tersebut meliputi, Kunjungan Sekolah, Magang Mahasiswa, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pelatihan dan Seminar, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Promosi Perguruan Tinggi, hingga Promosi Sekolah. “UVERS membutuhkan dukungan timbal balik dengan sekolah-sekolah di Batam dalam berbagai hal”. Ujar Dr. Kisdarjono. Dr Kisdarjono juga menjelaskan komitmen UVERS dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk kepada Sekolah Globe Nasional Plus.

Muhammad Raihan menjelaskan bahwa Sekolah Globe Nasional Plus telah berdiri selama sepuluh tahun dan telah membuat banyak terobosan. Ia berpendapat salah satu hal penting agar selalu dapat membuat terobosan baru adalah dengan mengembangkan kualitas sumber daya manusia yang telah dimiliki. Implementasi pemberdayaan sumber daya manusia tersebut dapat dilakukan dengan workshop kepada guru, sharing pengalaman di dunia pendidikan, dan penempatan mahasiswa magang UVERS untuk memperkaya sumber pembelajaran demi mengembangkan kualitas sumber daya manusia. (AS)