UVERS GANDENG KUADRAN TEKNOLOGI UNTUK HASILKAN KURIKULUM MASA KINI

Rabu, 2020-03-11 - 10:26:12 WIB

Kemajuan pesat dunia telah mendorong industri untuk berevolusi menjadi Industri 4.0. Dengan bergulirnya revolusi industri 4.0, maka perguruan tinggi semakin didorong untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang sesuai dengan kompetensi masa kini. Upaya untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi masa kini tentu juga perlu didukung dengan kurikulum yang mampu mendukung ekosistem kerja revolusi industri 4.0.

Dengan menyadari kebutuhan tersebut, Universitas Universal (UVERS) menggandeng PT Mitra Kuadran Teknologi untuk bekerjasama dalam berbagai bidang yang mendukung proses pembelajaran bagi mahasiswa. PT Mitra Kuadran Teknologi yang bergerak di bidang layanan teknologi informasi dinilai cocok untuk mendukung kemajuan pembelajaran Fakultas Komputer UVERS. Perusahaan yang berpusat di Batam tersebut terbiasa dalam membuat desain sistem informasi akademik, perpustakaan, keuangan, dan berbagai hal lain, termasuk membuat perangkat lunak secara custom maupun dengan bentuk jadi.

Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara UVERS dan PT. Mitra Kuadran Teknologi dilaksanakan pada Rabu sore (11/03) di UVERS. Dalam kerjasama tersebut, kedua pihak sepakat untuk saling dukung dalam hal pengembangan kurikulum, penyediaan kegiatan seminar dan workshop, kegiatan magang industri, hingga kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Kisdarjono selaku Rektor UVERS menyampaikan bahwa kerjasama ini sangat mendukung UVERS yang terus mengembangkan diri dengan memperluas jaringan education partner. Dr. Kisdarjono menyampaikan bahwa education partner tersebut dibutuhkan untuk mendukung proses pembelajaran, sehingga kegiatan di kampus dapat didukung oleh implementasi kompetensi di dunia industri.