UVERS BUKTIKAN KUALITAS PENDIDIK DENGAN LOLOS SERTIFIKASI DOSEN

Rabu, 2020-02-12 - 09:26:00 WIB

Salah satu hal yang paling diperhatikan di perguruan tinggi adalah kualitas dosen sebagai pendidik bagi para mahasiswa. Dengan menyadari hal tersebut, Universitas Universal (UVERS) secara konsisten terus meningkatkan kualitas dosen, salah satunya adalah dengan mendorong dosen untuk mengikuti sertifikasi dosen. Pada periode tahun 2019, 342 dosen perguruan tinggi swasta di lingkungan LLDIKTI Wilayah X dinyatakan lolos sertifikasi dosen.

Diantara ratusan dosen penerima sertifikat pendidik tersebut, terdapat 9 dosen UVERS yang turut lolos dalam proses sertifikasi dosen tahun 2019. Dosen-dosen tersebut adalah Marfuah, S.Si., M.Kom, Ibnu Harris, S.Kom., M.M, Bornok Situmorang, S.E., M.Ak, Mohamad Trio Febriyantoro, S.E., M.M, Dr. Herman, MTCSOL, Oey Anton, S.TP., M.Pd, Jayanti M Sagala, S.Sn., M.A, Dr.Eng. Ansarullah Lawi, dan Muhammad Khaerul Naim Mursalim, S.T., M.T. Para dosen tersebut berasal dari berbagai fakultas dan program studi di UVERS.

Seremoni Penyerahan Sertifikat Pendidik bagi dosen-dosen UVERS tersebut dilaksanakan pada Rabu (12/02) di Auditorium B.101 UVERS. Dalam sambutannya, Rektor UVERS, Dr. Kisdarjono menyampaikan bahwa dengan diterimanya sertifikat pendidik, maka kewajiban untuk memberikan pendidikan terbaik dan berkarya bagi tri dharma perguruan tinggi secara otomatis melekat pada diri para dosen. Dikutip dari laman LLDIKTI Wilayah X, Prof. Dr. Herri, MBA selaku Kepala LLDIKTI Wilayah X berharap tunjangan sertifikasi tersebut dapat dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kinerja tri dharma perguruan tinggi. (AS)