UVERS BERSAMA UMRAH WUJUDKAN KOLABORASI ANTAR PERGURUAN TINGGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN

Jumat, 2020-11-27 - 01:19:22 WIB

Batam, 26 November 2020 – Kebijakan Merdeka Belajar yang diberi tajuk Kampus Merdeka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk lingkup pendidikan tinggi, menjadikan setiap perguruan tinggi kembali beradaptasi dengan kebijakan baru dan berusaha untuk dapat mewujudkan kebijakan yang telah dicanangkan tersebut. Kampus Merdeka secara tidak langsung berusaha menghubungkan antara satu perguruan tinggi dengan perguruan tinggi lainnya agar dapat bekerja sama untuk meningkatkan dunia pendidikan tinggi.

Hal ini juga berusaha Universitas Universal (UVERS) wujudkan melalui kerjasama yang akan dijalin dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). UVERS bersama dengan UMRAH bersepakat untuk mengadakan kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerjasama tersebut diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman antar kedua belah pihak. Seremoni penandatanganan dilaksanakan pada Selasa (25/11) bertempat di Ruang Rapat Rektorat Universitas Universal. Pada proses penandatanganan, UMRAH diwakilkan oleh Dr. Viktor Amrifo, S.Psi., M.Si selaku Wakil Rektor 1 UMRAH, sedangkan UVERS diwakilkan oleh Dr.techn. Aswandy selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

Selain itu sebelumnya juga UVERS telah melaksanakan kerjasama dengan UMRAH yaitu pelaksanaan kegiatan seminar nasional. Seminar nasional secara daring dengan tema “Strategi Pemasaran Digital untuk E-Commerce” telah dilaksanakan pada Sabtu (14/11). Kegiatan tersebut juga dituangkan dalam rancangan pelaksanaan kegiatan. Melalui kerjasama yang telah dijalin, diharapkan kedepannya UVERS bersama UMRAH dapat saling sharing dan mewujudkan suatu kolaborasi yang dapat meningkatkan masing-maisng perguruan tinggi.