UVERS BERSAMA GLINTS SINGAPORE MENGADAKAN SEMINAR DENGAN TOPIK “MODERN SOFTWARE ENGINEERING”

Jumat, 2019-11-15 - 08:59:30 WIB

Batam, 13 November 2019 – Revolusi teknologi pada saat ini berkembang dengan sangat pesat. Hampir seluruh lapisan masyarakat melek akan media dan juga teknologi. Banyak hal yang bisa kita pelajari dan telusuri dari adanya perkembangan teknologi, khususnya untuk para mahasiswa dengan fokus pembelajaran di program-program studi komputer. Untuk itu Universitas Universal (UVERS) melalui UVERS Career Center (UCC) bekerjasama dengan Glints Singapore dalam mengadakan seminar tentang perkembangan teknologi saat ini. Seminar dengan topik “Modern Software Engineering” dilaksanakan pada Sabtu (26/10) di Auditorium 400 Universitas Universal.

Seminar ditujukan untuk mahasiswa dari Fakultas Komputer yang ada di Universitas Universal, namun antusiasme mahasiswa cukup tinggi karena seminar juga diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas yang ingin belajar lebih jauh tentang modern software yang berkembang saat ini. Sekitar 187 peserta dari berbagai fakultas ikut serta dalam seminar tersebut. Revolusi teknologi 4.0 menjadi latar belakang topik tentang modern software dipilih untuk mengulas lebih jauh dibalik sebuah media contohnya Youtube dan Netflix, seperti apa software tersebut dibangun. Materi dibawakan lebih jauh oleh profesor dari universitas di Singapura yaitu Prof. Nedved Yang dari Nanyang Technological University Singapore. Beliau juga berprofesi sebagai Head Digital Technology di AIA Singapore.

Seminar dibawakan lebih jauh oleh Prof. Nedved untuk mengetahui lebih dalam tentang pembangunan sistem dari suatu media sehingga bisa digunakan oleh seluruh masyarakat. Media yang dipilih sebagai contoh merupakan media yang pada saat ini paling banyak digunakan seperti Youtube, Netflix dan juga media penyimpanan data seperti Google Drive dan iCloud. Pada satu media peserta belajar lebih jauh pembangunan software dimulai dari database, jaringan, security dan masih banyak lagi. (Sh).