UVERS BENTUK DIGITAL HUB UNTUK DUKUNG KEMAMPUAN TEKNOLOGI MAHASISWA

Sabtu, 2020-01-04 - 10:56:17 WIB

Dunia industri yang semakin berkembang turut mendorong perguruan tinggi untuk berpacu meningkatkan kompetensi lulusan. UVERS (Universitas Universal) sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia juga selalu berusaha memperkuat lulusan agar mampu bersaing di dunia kerja. Dengan kerjasama melalui nota kesepahaman atau MoU yang telah dijalin sebelumnya, UVERS dan Rushowl Singapore mendirikan UVERS Digital Hub yang berlokasi di Gedung Pendidikan B UVERS.

UVERS Digital Hub ditujukan untuk mengembangkan pengalaman teknologi startup pada mahasiswa. Dalam hal ini, Rushowl Singapore akan memberikan startup programme and training di UVERS Digital Hub, sedangkan UVERS akan menyediakan sumber daya untuk mengikuti program tersebut. Dengan hadirnya UVERS Digital Hub, maka mahasiswa UVERS yang berminat dan berbakat di bidang startup akan mendapatkan kesempatan yang baik untuk berkembang melalui pembelajaran langsung dari ahli di Rushowl Singapore.

Shin Ng selaku pendiri Rushowl Singapore mengungkapkan bahwa ia berkomitmen untuk mengembangkan kemampuan teknikal mahasiswa bersama UVERS. UVERS dan Rushowl Singapore juga telah menetapkan bahwa UVERS Digital Hub akan mulai beroperasi pada tanggal 6 Januari 2020. Dengan ruangan berkapasitas empat puluh orang, UVERS Digital Hub akan beranggotakan mahasiswa UVERS dan staf dari Rushowl Singapore. UVERS Digital Hub juga akan dipimpin oleh Ihsan Verdian, S.Kom., M.Kom., ACA yang merupakan dosen sekaligus Koordinator Program Studi Teknik Informatika.

UVERS Digital Hub diharapkan dapat menghasilkan tenaga digital siap kerja di dunia industri, di sisi lain juga diharapkan dapat menghasilkan pengusaha-pengusaha muda di bidang industri startup. UVERS Digital Hub juga ditujukan untuk menjadi wadah pemagangan mahasiswa, pelaksanaan penelitian, hingga menyediakan pelatihan berbasis tekologi di lingkungan UVERS. Dengan berbekal fasilitas UVERS Digital Hub dan pembelajaran lengkap di dalamnya, mahasiswa UVERS akan semakin berdaya saing di dunia industri sebagai lulusan yang berwawasan, profesional, dan berkarakter luhur. (AS)