UVERS BEKERJASAMA DENGAN PERUSAHAAN START UP DALAM PENGEMBANGAN TRIDHARMA UNIVERSITAS

Senin, 2019-05-06 - 21:32:44 WIB

Universitas Universal (UVERS) kembali melakukan kerjasama dengan salah satu perusahaan yang saat ini sedang berkembang di Batam. Kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara UVERS dan PT. Vimela Arga Raya. Penandatanganan MoU antara kedua belah pihak berlangsung pada Kamis (02/04). UVERS diwakili oleh Dr. Kisdarjono selaku Rektor UVERS sedangkan PT. Vimela Arga Raya diwakili oleh Vina Apriliani, S.S.pt., M.M selaku owner perusahaan. PT. Vimela Arga Raya merupakan perusahaan start-up yang bergerak di bidang jasa. Ada banyak business unit yang dimiliki perusahaan tersebut, beberapa diantaranya yaitu consultant management dan event organizer (EO) yang fokus pada perancangan kegiatan seminar dan pengembangan UMKM.

Perjanjian kerjasama yang tertuang dalam MoU antara UVERS dan PT. Vimela Arga Arya merupakan kerjasama yang tidak terlepas dan Tridharma Perguruan Tinggi. Hal tersebut meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Pada aspek pendidikan contoh kerjasama yang dapat terjalin yaitu dalam membuat event seminar di UVERS, seperti seminar motivasi, seminar tentang mengasah soft skill dan seminar pendidikan lainnya. PT. Vimela Arga Arya memiliki tenaga yang memadai seperti speaker, traineer dan motivator. Selanjutnya kerjasama yang meliputi aspek penelitian yaitu PT. Vimela Arga Karya dapat dijadikan sebagai objek penelitian oleh mahasiswa dan dosen UVERS.

Sebagai perusahaan yang juga melakukan pengembangan UMKM, UVERS berencana bekerjasama untuk membangun UMKM khususnya di daerah. Hal ini dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat. Perusahaan concern terhadap daerah yang masih terpencil untuk dapat berkembangan melalui UMKM dan akan menyediakan traineer dalam membuat suatu produk sampai kepada desain website usaha dan proses pemasarannya. Sedangkan UVERS memiliki dosen yang dapat dijadikan sebagai traineer dan tak menutup kemungkinan untuk menjadi motivator dalam berkembang bersama melalui UMKM. (Sh)