MAHASISWA UVERS KEMBALI MENDAPAT PENGHARGAAN MURI

Kamis, 2020-03-05 - 10:20:32 WIB

Batam, 5 Maret 2020 – Saat ini setiap karya bangsa Indonesia telah memiliki banyak wadah untuk dapat di apresiasi. Salah satunya dikenal dengan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). MURI dikenal sebagai lembaga pencatat rekor bagi karsa dan karya bangsa Indonesia. Menjadi sebuah kebanggaan untuk Universitas Universal (UVERS) karena salah satu mahasiswa mendapatkan rekor MURI atas karya yang telah diciptakan.

Mahasiswa UVERS sebagai peraih rekor MURI yaitu Sofian dari Program Studi (Prodi) Manajemen. Sofian tidak hanya pernah meraih satu kali rekor MURI, tetapi ini kali kedua ia mendapatkan rekor MURI. Rekor MURI pertama diraih dari sebuah karya berupa sketsa wajah Presiden RI Jokowi dengan menggunakan tusuk gigi terbanyak. Kemudian rekor MURI kedua yang baru saja didapatkan pada tanggal 28 Februari 2020 yaitu mendirikan telur diatas jenis benda terbanyak.

Selain mendapatkan rekor MURI, karya Sofian juga berhasil menjadi satu-satunya karya yang dipajang di museum MURI selain foto dan video karena karyanya merupakan karya dalam bentuk 3 dimensi. Tidak hanya sampai disana, Sofian juga berhasil mendapatkan Hak Cipta atas karya pertamanya berupa sketsa wajah Presiden RI Jokowi. Setelah sukses meraih pencapaian dari karya pertamanya, Sofian kembali mengasah kemampuan dan menciptakan kembali karya yang mencetak rekor.

Melalui rekor yang dicapai, Sofian tidak hanya mendapatkan penghargaan tetapi juga banyak pelajaran yang ia dapatkan. Pada rekor keduanya mendirikan telur, Sofian belajar tentang seni keseimbangan. Seni keseimbangan yang dimaksud adalah sesuatu yang ditegakkan harus butuh proses, waktu dan konsentrasi. Sofian juga mengatakan bahwa ia tidak ingin merasa cukup, jadi ia akan mencoba dan latihan lagi agar dapat mendirikan telur di media yang berbeda dan tentunya dapat melatih lebih jauh tentang seni keseimbangan yang ingin ia pelajari.

Tidak hanya penghargaan dan pelajaran yang ingin Sofian raih, ada nilai yang juga ingin ia sampaikan kepada masyarakat khusunya mahasiswa. Sofian dengan status sebagai mahasiswa ingin memberikan sesuatu kepada Almamaternya. “Saya harus membawa sesuatu untuk UVERS”, ujar Sofian. UVERS sebagai wadah untuk ia belajar dan mendapatkan pengalaman, sehingga ia ingin memberikan suatu hal yang dapat membawa nama UVERS agar lebih dikenal oleh masyarakat. (Sh)