KELOMPOK MAHASISWA MAYOR SENI MUSIK ADAKAN MINI KONSER GITAR PERTAMA DENGAN TAJUK MORALE GUITAR QUARTET RESITAL

Rabu, 2019-05-15 - 00:48:14 WIB

Program Studi (Prodi) Seni Musik Universitas Universal (UVERS) selalu dapat memberikan kejutan kepada para penikmat dan juga tentunya masyarakat Kota Batam. Selain sukses membawakan ujian akhir dalam bentuk konser musik, para mahasiswa melalui Kelompok Mahasiswa Mayor (KMB) juga tidak ketinggalan mengadakan mini concert atau resital. Program Studi Seni Musik memang telah memiliki beberapa KBM seperti gitar, biola, dan vokal. Kali ini KBM gitar yang akan mengadakan resital pertama kalinya di Program Studi Seni Musik.

Morale Guitar Quartet Resital merupakan instrumentasi empat (4) gitar yang berasal dari KMB Gitar. Resital gitar tersebut diiringi oleh salah satu orchestra ternama yang ada di Kota Batam yaitu Hirtado Orchestra. Selain itu, karya-karya musik classic hingga pop jazz akan turut hadir menghibur para pernikmat musik yang ada di Kota Batam, khususnya musik-musik klasik. Tidak ketinggalan juga akan ada musik-musik alam dari INLA (International Nature Loving Association) yang juga turut serta dibawakan dalam penampilan resital gitar tersebut. Beberapa karya yang akan dibawakan seperti Vals No. 3 oleh A. Barlos, lalu karya dari salah satu legenda W.A Mozart yang berjudul Rondo Alla Turca, juga ada Medley Lagu daerah oleh Erwin Sirait dan Tembang Padang Liar oleh Master Wang.

Resital KBM Gitar Seni Musik yang diselenggarakan pada Sabtu (11/05) bertempat di Ruang Auditorium Harmonis UVERS dan akan disusul oleh KBM lainnya dari Program Studi Seni Musik. Dalam waktu dekat KBM Vokal juga akan menyusul untuk debut dalam mini konser mereka. Selain mengundang bintang tamu Hirtado Orchestra, KBM Gita Seni Musik juga mengundang seniman gitar klasik ternama, yaitu Jardika Eka Tirtana. Di tengah berlangsungnya resital, Jardika menyampaikan bahwa musik klasik memiliki tingkat kesulitan yang sama dengan musik jenis lainnya, namun yang tidak bisa dilupakan dalam mempelajari musik klasik adalah sikap disiplin yang tinggi.

Dosen mayor gitar Program Seni Musik UVERS, Erwin Pauji Sirait juga turut serta dalam resital dengan alat musik saxophone dan gitar. Ia menjelaskan bahwa resital kali ini berfokus untuk memperkenalkan musik klasik kepada masyarakat Kota Batam, sebab masyarakat Kota Batam masih belum familiar dengan jenis musik tersebut. Para penonton dari berbagai kalangan juga terlihat antusias ketika menyaksikan resital dengan memadati Auditorium Harmonis UVERS. (AS)