HIMMARI UVERS DINOBATKAN SEBAGAI PENYAJI DAN PENATA MUSIK TERBAIK DALAM PARADE TARI DAERAH KOTA BATAM 2019

Jumat, 2019-04-26 - 01:25:06 WIB

Batam, 24 April 2019 – Parade Tari Daerah Kota Batam kembali berlangsung pada Sabtu (20/4) di Mall Botania 2. Parade yang merupakan acara rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam menjadi wadah bagi penggiat seni tari dalam menuangkan ide dan kreatifitasnya. Himpunan Mahasiswa Seni Tari (HIMMARI) Universitas Universal (UVERS) berpartisipasi sebagai salah satu peserta dalam kompetisi Parade Tari tersebut. Tidak hanya menjadi partisipan, HIMMARI UVERS juga meraih prestasi dengan predikat Juara 3 Penyaji Terbaik dan Penata Musik Terbaik.

Merry yang merupakan Ketua HIMMARI UVERS sekaligus salah satu peserta yang tergabung dalam Tim HIMMARI menceritakan bahwa ada proses yang cukup panjang bagi mereka hingga menghasilkan sebuah karya dan proses tersebut terbayarkan dengan diraihnya gelar Juara 3. Melalui proses persiapan dari awal bulan Maret, persiapan dimulai dengan mereka melakukan penggodokan konsep sampai pada akhirnya menemukan satu konsep dan dari konsep tersebut mereka mulai merangkai setiap gerakan menjadi sebuah tarian. Tarian ini terinspirasi dari kisah tentang pembuluh (pemburu) dan pelanduk (kancil) di Pulau Buluh, Kepulauan Riau

Tarian yang mereka tampilkan merupakan sebuah karya yang menceritakan seorang raja yang ingin berburu kancil namun banyaknya percobaan yang dilakukan tidak kunjung berhasil. Sampai pada suatu malam Sang Dewi memberikan mimpi kepada Raja yang memuat pesan bahwa Raja harus menemukan sebuah bambu dan bambu itu yang akan menjadi alat agar semua kancil keluar. Singkat cerita bahwa konsep ini berisikan gerakan tarian yang terinspirasi dari gerakan pemburu dan gerakan para kancil. Melalui penjualan konsep, originalitas, dan kekompakan, serta penataan musik yang baik maka HIMMARI UVERS dinobatkan untuk menempati posisi Juara 3 sebagai Penyaji dan Penata Musik. (Sh)