1ST TECH DAY TAMPILKAN KARYA TUGAS AKHIR MAHASISWA FAKULTAS KOMPUTER DAN TEKNIK UVERS

Kamis, 2019-12-19 - 09:53:26 WIB

Batam, 17 Desember 2019 – Fakultas Komputer dan Fakultas Teknik Universitas Universal (UVERS) baru saja menggelar acara “1st Tech Day”. Acara ini merupakan acara yang pertama kalinya diselenggarakan sebagai wadah yang diberikan kepada mahasiswa untuk mengapresiasi karya yang telah mereka ciptakan. Karya yang ditampilkan merupakan output dari tugas akhir mata kuliah yang telah mereka tempuh pada semester ini. Semua karya yang ditampilkan merupakan karya dari mahasiswa semester 1 sampai dengan semester 5.

Tech Day yang dilaksanakan pada Sabtu (14/12) menampilkan berbagai macam karya mulai dari aplikasi mobile, aplikasi web, poster, desain ilustrasi dan typography. Selain itu juga ada beberapa karya dari Fakultas Teknik berupa maket dan beberapa karya dari Program Studi Teknik Industri. Selain dengan tujuan untuk menampilkan hasil karya mahasiswa, Tech Day juga diisi dengan acara-acara menarik lainnya seperti perlombaan games PEZ dan Zuma, kompetisi ide bisnis dan bazar vegetarian. Antusias pengunjung terlihat cukup baik karena semakin berjalannya waktu pengunjung semakin ramai untuk menyaksikan rangkaian acara Tech Day.

Ihsan Verdian, S.Kom., M.Kom., ACA selaku penanggung jawab acara mengatakan bahwa ide awal acara Tech Day hanya ingin mengadakan pameran saja. Namun berkat diskusi dengan dosen dan juga Himpunan Mahasiswa, maka berkembanglah menjadi beberapa acara seperti yang berlangsung saat itu. Tech Day terselenggara oleh kerjasama fakultas, dosen dan Himpunan Mahasiswa. Ihsan berharap kedepannnya bahwa untuk 2nd Tech Day agar bisa lebih banyak waktu lagi untuk mematangkan konsep dan juga scope acara agar bisa diperluas lagi dengan target pengunjung sampai pada siswa dan juga universitas lain. (Sh)