UVERS GANDENG DONGBEI UNIVERSITY OF FINANCE AND ECONOMY GUNA PERKAYA WAWASAN BAHASA MANDARIN BISNIS MAHASISWA DAN SISWA INDONESIA

Senin, 7 Maret 2022
uvers-gandeng-dongbei-university-of-finance-and-economy-guna-perkaya-wawasan-bahasa-mandarin-bisnis-mahasiswa-dan-siswa-indonesia

Tidak dapat dipungkiri, saat ini Tiongkok telah menjelma menjadi salah satu raksasa ekonomi dunia yang menguasai berbagai sektor perdagangan hingga industri. Meluasnya kekuatan ekonomi Tiongkok turut meningkatkan peluang bisnis dengan negara tirai bambu tersebut. Kemampuan berbahasa mandarin menjadi salah satu nilai tawar terbaik guna merambah peluang bisnis berskala internasional di zaman modern ini.

 

Menyadari kebutuhan tersebut, Pusat Pendidikan dan Kerjasama Bahasa Tiongkok bekerjasama dengan Universitas Universal (UVERS) dan Dongbei University of Finance and Economy untuk menyelenggarakan pelatihan Bahasa Mandarin Bisnis bagi mahasiswa dan siswa Indonesia. Kegiatan bertajuk “Business Chinese Program – Belajar Bahasa Bisnis Mandarin” tersebut diselenggarakan selama 10 hari. Dimulai pada Rabu (16/02), pelatihan bahasa bisnis ini diikuti oleh 180an peserta dari berbagai kalangan di Indonesia termasuk mahasiswa UVERS dan siswa Sekolah Maitreyawira Batam.

 

“kami berharap agar mahasiswa dan siswa dapat mempelajari bahasa bisnis mandarin kemudian mempersiapkan diri untuk memasuki dunia bisnis” ujar Lina, B.A., MTCSOL selaku Kepala Pusat Bahasa UVERS. Dalam rangka mencapai kemampuan berbahasa mandarin bisnis yang baik, para peserta dibekali dengan 2 topik utama, yaitu Dunia Bisnis Tiongkok dan Pengetahuan Bahasa Mandarin Bisnis. Kedua topik utama tersebut dibagi atas beberapa materi, diantaranya Business Chinese 1 – 4, Survey of China, Entering Chinese Enterprise, Contemporary Business of China, hingga China Economy Reform. (AS)