UVERS PAMERKAN INOVASI TEKNOLOGI ROBOTIKA DALAM PAMERAN ASIA PASIFIC TECHNOLOGY SYMPOSIUM 2022

Rabu, 16 November 2022
uvers-pamerkan-inovasi-teknologi-robotika-dalam-pameran-asia-pasific-technology-symposium-2022

Inovasi dimulai dengan mewujudnyatakan ilmu pengetahuan dalam penyelesaian masalah manusia. Kebermanfaatan inovasi menjelma menjadi solusi penuh manfaat bagi manusia dan mengantarkan peradaban manusia selangkah lebih maju. Salah satu tumpuan implementasi berbagai inovasi adalah perguruan tinggi dan Universitas Universal (UVERS) melalui Program Studi Teknik Informatika Fakultas Komputer menjadi pelopor dalam melakukan berbagai inovasi dalam bidang keilmuannya. Keberhasilan inovasi tersebut diganjar dengan keikutsertaan UVERS pada Asia Pasific Technology Symposium (APTS) 2022.

Dalam kegiatan pameran dan simposium teknologi yang dihelat oleh PT. Infineon tersebut, UVERS menjadi salah satu dari dua perwakilan perguruan tinggi bersama Politeknik Negeri Batam. Keikutsertaan Program Studi Teknik Informatika UVERS dalam kegiatan ini diawali dengan seleksi produk yang dilakukan oleh Mr. Ronan Cononizado selaku Product Manager PT. Infineon. Setelah melalui tahap seleksi, UVERS menghadirkan 5 produk dalam kegiatan tersebut, yaitu Kapal Sensor Parkir, Vacum Cleaner Otomatis Sensor Jarak, Smart Lamp, Obstacle 4WD, dan Line Follower.

Kegiatan yang dilaksanakan dari Senin (14/11) hingga Rabu (16/11) tersebut bertujuan untuk menunjukkan produk-produk inovasi teknologi semikonduktor dan berbagai produk digital khususnya di bidang robotika. Produk inovasi UVERS menjadi bagian APTS 2022 karena produk yang dikembangkan oleh mahasiswa dinilai brilian dan inovatif untuk membantu memudahkan berbagai pekerjaan manusia yang rutin dilakukan sebagai kegiatan sehari-hari.

Ihsan Verdian, S.Kom., M.Kom., ACA selaku Dekan Fakultas Komputer menyatakan bahwa keikutsertaan UVERS dalam kegiatan ini diharapkan untuk menjadi momentum bagi Fakultas Komputer UVERS untuk bekerjasama lebih jauh dengan PT. Infineon di bidang pendidikan, khususnya robotika. Hal ini juga dijadikan momentum untuk memacu mahasiswa agar semakin kreatif dalam mengembangkan berbagai ide inovatif dalam menyelesaikan berbagai masalah masyarakat. (AS)