UVERS BERSINERGI DENGAN APTKI DEMI TINGKATKAN KEAHLIAN DAN PELUANG KERJA MAHASISWA

Sabtu, 15 Juli 2017
uvers-bersinergi-dengan-aptki-demi-tingkatkan-keahlian-dan-peluang-kerja-mahasiswa

Terkadang banyak hal yang tidak dapat dipecahkan oleh teori, namun membutuhkan penguasaan keahlian yang nyata untuk memecahkannya. Di sisi lain, praktek juga tidak dapat dijalankan tanpa memperhatikan teori. Kedua hal ini menegaskan bahwa dunia pendidikan tidak dapat bergerak sendiri untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

Universitas Universal (UVERS) sebagai lembaga pendidikan yang bergerak di dunia akademis tentu tidak dapat bergerak sendiri dalam membangun kualitas sumber daya manusia yang berkelas. Selain dibekali dengan kemampuan akademik yang baik, Universitas Universal (UVERS) juga mempersiapkan lulusannya dengan kemampuan praktis yang mumpuni.

Demi mencapai ikhtiar tersebut, Universitas Universal (UVERS) turut menggandeng Asosiasi Pengusaha Tiongkok – Kepri Indonesia. Kerjasama tersebut diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman antar kedua pihak. Bertempat di Ruang 101 Universitas Universal (UVERS), Pihak Asosiasi Pengusaha Tiongkok – Kepri Indonesia diwakili oleh Shen Jianping selaku Wakil Ketua, sedangkan Universitas Universal (UVERS) diwakili oleh Dr. Kisdarjono selaku Rektor.

Seremoni penandatanganan yang dilaksanakan pada Selasa (30/5) ini memuat kesepakatan kerjasama saling menguntungkan dalam pemanfaatan potensi, keahlian, dan fasilitas masing-masing pihak demi mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“UVERS mengemban tugas berat yaitu tugas pendidikan sehingga tidak bisa dipikul sendiri, maka kami perlu mencari mitra untuk bersama-sama mengemban tugas ini.” ujar Dr Kisdarjono selaku Rektor Universitas Universal (UVERS). Dr. Kisdarjono berharap sumber daya yang dihasilkan oleh Universitas Universal (UVERS) dapat diterima dan sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Shen Jianping selaku Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Tiongkok – Kepri Indonesia turut merasa terhormat dapat bekerjasama dengan Universitas Universal (UVERS), sebab ia berpendapat universitas adalah tempat untuk membina kader penerus bangsa. Ia juga menyambut baik realisasi kerjasama ini sebab perkembangan zaman turut meningkatkan kebutuhan terhadap tenaga ahli yang kompeten.

Dengan kerjasama yang dijalin tersebut, tentu Universitas Universal (UVERS) dapat semakin memaksimalkan kualitas lulusan dengan kemampuan akademik sekaligus kemampuan praktis yang berkualitas dan berdaya saing. . Selain dibekali dengan kemampuan akademik yang baik, Universitas Universal (UVERS) juga mempersiapkan lulusannya dengan kemampuan praktis yang mumpuni. (AS)